.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Thursday, 9 June 2016

Selamaat traktiran yaaa

*fidaaaaa, selamaat ulang tauuun yaaaa.
Ayok makan-makan.
(doain juga belum, udah mintak makan ajaa. Makan angin sonooh makaan)
*nyinyir deh nyinyir. wkwk.

Rasanya kalo mau bilang soal ulang taun itu yaa, cepeeet banget. Tau-tau udah dua puluh. eeeh sekarang udah nambah empat biji lagi jadi dua empat. Kemaren rasanya baru masuk kuliah deh, sekarang udah kuliah lagi ajaaa. Yang nggak berubah dari tiap tahunnya adalah, tiap tahun yang inget ulang tahun saya makin banyak, yang ngucapin makin banyak, yang dijajanin makin banyak, tapi kadonya ya segitu-segitu aja. Heehee abaikan. Doanya yaa setiap taun semoga umurnya tambah berkah, duitnya tambah banyak dan berkah, ilmunya tambah banyak dan berkah. Pokoknya semuanya maunya tambah  banyak, manfaat dan berkah.


Yang nggak berubah lagi adalah, saya ya gini-gini aja, muka saya nggak berubah kayak jun ji hyun yang dulu pacarnya boboho atau berubah kayak nita thalia yang jadi kayak artis korea. Ya jelaslaaah, modal mereka banyak. Semua juga bakal oke kan kalau ada modalnya? Oke cukup.


Daridulu tradisi ulang taun itu ngapain sih? Ya gitu-gitu doang kan? Ngucapin ulang tahun pas malem jam dua belas teng, bawa kue, cemot-cemot ke muka, lemparin tepung terigu, dan mbukain kado satu-satu. *itu juga kalo dapet kadooo. Yang aneh bin ajaib di indonesia adalah, yang ulang taun, udah kurang umurnya, udaah ilang satu biji masa idupnya, eh dipalakin juga duitnya sekarung sama semua golongan. Ini lagi nih anehnya, Here we go ...  

1.    Dipalakin traktiran
Di indonesia emang apa-apa selalu jadi bahan minta traktiran. Maklumin aja ya semua mungkin emang masih mental gratisan, wkwk. Ulang taun traktiran, mau nikah traktiran, abis lulusan traktiran, jadian traktiran, kelar sidang traktiran, sekalian aja abis kentut pasca operasi traktiran jugaa. Gaktau susaahnya nyari duit ya kalian dikit-dikit minta traktiran. *apa kita harus minta traktiran sekalian ya pas abis mutusin pacar? Wkwk.

2.    Ucapan  yang nyrempet ngejek
Yang paling aneh bin ajaib adalah, mereka itu nggak tau sebenernya mau ngatain apa ngedoain. Lah malah ngatain jomblo, malah ngatain jangan gini jangan gitu lagi yaa, semogaa gini semogaa gitu yaa. Emang ambihu banget. Untung kita lagi sabar aja tuh pas hari ulang tahun, jadi semuanya dianggep bentuk perhatian, walaupun lebih banyak ngece dan masang muka absurd sih ya. Yang penting disayang kaan?

3.    Doa dan kalimat itu-itu aja
Satu pesan masuk.
Dua pesan masuk.
Sepuluh pesan yang sama masuk.
“fidaaaa, WYATB yaaa.” *hobi banget deh ya nyingkat-nyingkat gitu. KZL.




Oke, di luar itu semua ya, bisa sampe pada ulang taun yang berikutnya itu anugrah.  Nggak semua orang bisa sampe tua lho. Nggak semua orang dikasih anugrah umur panjang, jadi harus dianggep syukur besar. Harus disyukurin. Pake banget. Dan salah satu cara bersyukurnya mungkin ngumpul bareng orang tersayang, nyumbang uang buat yang membutuhkan, ngasih makan orang yang puasa, dan hal baik lainnya.

Baithewaaai, saya ulang taun hari ini loh? Nggak ada yang mau malakin traktirannyaa? Wkwkw.

No comments:

Post a Comment